Suwito Bersyukur Operasi Mata Kataraknya Dijamin BPJS Kesehatan

0
48
Suwito Bersyukur Operasi Mata Kataraknya Dijamin BPJS Kesehatan
Suwito Bersyukur Operasi Mata Kataraknya Dijamin BPJS Kesehatan

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Tergabung dalam peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN, Suwito (66) merasa bersyukur, operasi mata kataraknya dijamin BPJS Kesehatan.

Disampaikan melalui anaknya, Imam Hambali, Suwito mulai memeriksakan kesehatan matanya diakhir bulan Oktober 2022 di Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jawa Timur di Jl. Ketintang Baru, Gayungan Surabaya, bermodalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), di tanggal 3 November 2022 sebelum penjadwalan, Suwito melakukan cek gula darah dan hasilnya normal.

“Terus tetap mengkonsumsi obat, setelah tanggal 3, saya kembali meminta rujukan ke klinik Medico Sier. Setelah menerima rujukan tersebut, dihari Senin tanggal 7 langsung pelaksanaan operasi Katarak,” ungkapnya di Surabaya (15/11/2022).

Lebih lanjut disampaikan, selesai pelaksanaan operasi, ayah (Suwito: red) tidak rawat inap, namun dapat langsung pulang. Sehari kemudian, di tanggal 8 November 2022, hasil kontrol bagus dan selanjutnya kembali lagi pada tanggal 10.

BACA JUGA : Sugiyem : BPJS Kesehatan Jadi Andalanku

“Penting dicatat mas, operasi Katarak kemarin adalah mata kiri. Jadi ada kontrol lanjutan untuk operasi mata kataraknya yang sebelah kanan,” terang Imam.

Kembali melihat hasil kontrol yang memuaskan kata Imam, 17 November 2022 besok, jika tidak ada kendala kemungkinan akan dijadwalkan operasi katarak lanjutan mata sebelah kanan karena ketebalan nya lebih tipis dibanding operasi mata sebelah kiri sebelumnya yang dinyatakan lebih tebal dan didahulukan.

Proses tersebut lanjut Imam terus dilalui penuh percaya diri, karena ada BPJS Kesehatan yang terbukti telah menjamin semua biaya mulai dari kontrol sebelum masuk ke ruang operasi sampai nanti selesai operasi mata berikutnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Terbukti meskipun ayah hanyalah peserta PBI bahkan di faskes tertulis klinik RI Muhammadiyah Dukun, warga Bogobabadan  Lamongan, namun di Surabaya dilayani dan diperhatikan oleh semua tenaga medis bahkan semua biaya gratis,” tegas Imam.

BACA JUGA : Antrean Online dan Pindah Faskes, Pakai Mobile JKN Hemat Waktu

“Terimakasih kami haturkan kepada BPJS Kesehatan, RS Mata Masyarakat dan Klinik Medico Sier yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk ayah kami. Semoga program BPJS Kesehatan yang benar-benar memberikan kepercayaan diri bagi masyarakat kecil atau wong cilik ini terus hadir ditengah masyarakat. Tenang jika ada BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (JM01)