Timnas U-19 Matchday Lawan Korea Selatan akan Tayang di Indosiar

0
3
Timnas U-19 Matchday Lawan Korea Selatan akan Tayang di Indosiar
Timnas U-19 Matchday Lawan Korea Selatan akan Tayang di Indosiar

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Timnas Indonesia U-19 masih menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan sebelum berkancah di Piala Dunia U-20 2023 ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Sebanyak 8 laga uji coba akan dilakoni Garuda Nusantara dan telah berlangsung sejak tanggal 22 Maret 2022 lalu.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan yang berat yakni Timnas Korea Selatan U-19. Dan Indosiar akan menayangkan laga bergengsi ini dalam Timnas U-19 Matchday pada hari Selasa, 29 Maret 2022 sejak pukul 16.30 WIB LIVE dari Daegu Bank Park – Korea Selatan (Pemirsa juga dapat menyaksikan secara Live Streaming di Vidio, red).

Sejak tanggal 12 Maret 2022 lalu, 30 pemain Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan fisik dan mental di Yongdok – Korea Selatan, sementara empat pemain lainnya akan datang menyusul yakni Marselino Ferdinan, Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, dan Fillah Rohmatullah Sesa.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong yang berasal dari Negeri Ginseng, Garuda Nusantara diharapkan terus berkembang dan mencapai puncak.

Baca juga : Pemprov Jatim Gelar Pameran Batik Jatim untuk Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Saat menukangi timnas Korea Selatan, Tae-yong sukses membawa Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23 lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 2017 dan Olimpiade Rio 2016. Bahkan Pelatih Shin juga berhasil membawa klub Seongnam Juara Liga Champions Asia 2010.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan menghadapi perlawanan dari Timnas Korea Selatan U-19 yang merupakan lawan terkuat Timnas Indonesia U-19 selama laga uji coba. Sebelumnya keduanya telah berhadapan sebanyak 11 kali pertemuan dimana Garuda Nusantara berhasil menang sebanyak tiga kali, dua kali seri, dan tujuh kali kalah.

Cuaca dingin di Korea Selatan yang bisa mencapai 90C di malam hari dan bermain di kandang lawan akan menjadi ujian berat bagi timnas U-19.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, Indosiar antusias menayangkan Timnas U-19 Matchday karena diperkuat oleh pemain-pemain muda terbaik dari berbagai pelosok tanah air dan bahkan ada yang sudah menjadi pemain andalan klub-klub yang berlaga di BRI Liga 1.

Baca juga : Fashion Show Tunggal Glow Up 28, Pipik Juliana Hadirkan 28 Design…

“Indosiar berharap dengan penayangan Timnas U-19 Matchday ini masyarakat di tanah air tetap dapat menjadi saksi kiprah pesepakboa muda berkancah di pertandingan internasional,” ujarnya. (JM01)