Vita Anggrahini : Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Jadi Pilihan Saya

0
2
Vita Anggrahini : Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Jadi Pilihan Saya
Vita Anggrahini : Layanan Pandawa BPJS Kesehatan Jadi Pilihan Saya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan jelas menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi disituasi pandemi Covid-19 yang masih belum benar-benar berakhir.

Ini pula yang diakui Vita Anggraeni (25) karyawan disalah satu BUMN di Surabaya, yang memilih Layanan Pandawa (Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp) dari BPJS Kesehatan dalam mendapatkan informasi dan layanan kesehatannya.

Layanan Pandawa ini dipilih Vita, karena kesesuaian waktu layanan dan kecepatan layanan. Selain juga peserta tidak harus mondar mandir datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.

”Jika bisa online kenapa enggak ? Apalagi masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai,” ujar Vita.

Sejauh ini kata Vita, kesesuaian waktu pelayanan selama dia menggunakan akses Pandawa, lebih mengarah pada hemat waktu, tanpa harus meninggalkan pekerjaan dan bisa digunakan kapan saja kecuali hari libur dan tanggal merah hari libur nasional.

Baca juga : Aplikasi Mobile JKN kini Jadi Favorit Generasi Milenial

Selain itu, lanjutnya, kecepatan petugas front liner Pandawa BPJS Kesehatan Surabaya dalam menjawab chating whatsapp peserta, juga tepat dan cepat.

”Menurut pengalaman saya, tak perlu menunggu waktu lama untuk proses jawabannya, cukup cepat dan tepat. Dan ini membuat proses manfaat layanan ini cukup memuakan buat saya,” tambah bagi kami memuaskan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Vita, dengan menggunakan chat online melalui pandawa, peserta juga tidak perlu repot-repot mondar-mandir mendatangi kantor BPJS kesehatan terdekat.

Vita juga menerangkan bahwa setelah ia mengetahui layanan Pandawa dan mengetahui nomor pandawa BPJS kesehatan Surabaya 0877-3990-1120, maka layanan yang langsung dilakukan adalah melakukan perubahan nomor telepon.

Baca juga : Pemprov Jatim Dukung Uji Klinis Vaksin Merah Putih Unair dimulai Februari…

“Kenal pertama saya langsung mengajukan perubahan data nomor telpon karena saat itu ketika hendak masuk ke aplikasi Mobile JKN atau aktivasi tidak bisa masuk,” ujar perempuan yang memilik hobi jalan-jalan ini.

Lebih lanjut wanita peserta JKN segmen Peserta Penerima Upah tersebut memaparkan, cara masuk melalui chat dinomor Pandawa BPJS Kesehatan Surabaya, dimana setelah chat ke nomor tersebut, otomatis langsung dapat jawaban dan peserta wajib melakukan pengisian data yang diminta.

“Langkah berikutnya, setelah isi link yang dikirim oleh petugas kita diminta data-data yang akan diproses (seperti Kartu KIS, KTP, KK dan foto tampak diri dengan memegang kartu kepesertaan). Tak sampai lima menit semua datapun diproses,” lanjut Vita, sambil menambahkan bahwa setelah proses selesai dan menunggu 1 × 24 jam, besoknya sudah dapat melakukan proses registrasi pada aplikasi Mobile JKN untuk menggunakan nomor telpon yang sudah didaftarkan.

Baca juga : Mendag Minta Produsen Berkomitmen Jaga Stabilitas Harga Migor    

“Melalui Pandawa ini, manfaat kecepatan layanan tanpa harus tatap muka ini saya rasa cukup efisien dan lumayan cepat. Bagi mereka yang melek internet hal seperti ini sangatlah mudah,” pungkas Vita. (JM01)