Beginilah Cara Memilih Kipas Angin Kualitas Terbaik

0
98
Beginilah Cara Memilih Kipas Angin Kualitas Terbaik
Beginilah Cara Memilih Kipas Angin Kualitas Terbaik

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Karena cuaca di Indonesia cenderung panas di beberapa daerah, tidak heran setiap rumah tangga pasti memiliki produk kipas angin. Terlebih kipas angin dijual dengan yang lebih murah jika dibanding AC. Kipas angin juga tersedia dari berbagai ukuran mulai dari yang ukurannya besar ditempel di dinding, sampai yang ukurannya kecil atau mini bisa dibawa ke mana saja saat bepergian.

Ketika ingin memilih kipas angin, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal. Agar bisa mendapatkan produk kipas angin dengan kualitas terbaik, pasti harus mempertimbangkan terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk memiliki kipas angin dengan kualitas terbaik.

  • Cari Tahu Model Kipas Angin

Kipas angin terdiri dari berbagai model maka dari itu Anda bisa beli sesuai kebutuhan. Misalnya saja untuk ruangan yang luas maka Anda bisa memilih kipas angin berdiri yang jangkauan anginnya bisa menyeluruh ke seluruh ruangan. Namun jika membutuhkan kipas angin di meja belajar, maka bisa pilih kipas angin meja yang ukurannya kecil atau sedang.

BACA JUGA : Jatim Masuk Top 7 Exhibitor ASN Culture Fest Tiga Tahun Berturut-Turut

Untuk kipas angin di ruang keluarga bisa pilih kipas dengan jenis hybrid yang bisa dipasang berdiri atau di langit-langit. Sementara untuk kamar kosan, bisa memiliki kipas angin dinding apalagi untuk ukuran kamar yang terbilang kecil.

  • Cari Tahu Jenis Baling-baling

Selain mencari tahu model kipas angin, Anda juga wajib cari tahu jenis baling-baling yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis baling-baling pada kipas angin mulai dari berbahan plastik, aluminium bahkan stainless steel. Setiap bahan pasti punya kelebihan masing-masing dan hal ini ternyata berpengaruh pada kekuatan dan kecepatan angin yang dihembuskan.

Perbedaan juga terlihat dari beberapa bahan yaitu di daya tiupnya. Di mana kipas angin dengan baling-baling dari plastik biasanya berisik sehingga cocok untuk kamar tidur. Sementara untuk kipas angin dengan bahan stainless steel, hembusan anginnya cukup kencang dengan suara putaran lebih keras tidak cocok untuk diletakkan di kamar.

  • Perhatikan Putaran Motor Kipas

Selanjutnya perhatikan pula putaran motor kipas angin. Umumnya kipas angin keluaran terbaru punya kecepatan yang bisa diatur sesuai keinginan. Ada juga kipas angin yang memiliki fitur terbatas, misalnya hanya terdapat tombol on off saja dan hanya memiliki satu kecepatan putaran.

BACA JUGA : SOI Hadirkan Authentication Service Pertama untuk Luxury Bag di Indonesia

Jika sedang mencari kipas angin yang fleksibel, pastikan terdapat banyak fitur pada produk tersebut agar mudah digunakan dan membuat Anda nyaman.

Halaman selanjutnya: Perhatikan Tingkat Kebisingan…….