Gubernur Khofifah : Olahraga dan Kesehatan Satu Kesatuan Investasi Kehidupan

0
10
Gubernur Khofifah : Olahraga dan Kesehatan Satu Kesatuan Investasi Kehidupan
Gubernur Khofifah : Olahraga dan Kesehatan Satu Kesatuan Investasi Kehidupan

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan gowes Fun Bike dalam rangkaian HUT Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Jawa Timur ke-45 di halaman Kantor LPP TVRI Stasiun Jawa Timur Jl. Mayjend Sungkono No. 124 Surabaya, Minggu (26/2/2023) pagi.

Untuk diketahui, TVRI Jawa Timur yang didirikan pada 3 Maret 1978 genap berusia 45 tahun pada 3 Maret mendatang. Tak hanya memberangkatkan, Gubernur Khofifah juga turut mengikuti gowes dengan menempuh jarak 6,3 Km.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah berpesan, olahraga dan kesehatan merupakan satu kesatuan investasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, menjadi  sehat harus memberseiringi  kehidupan kita semua. Dan pada dasarnya, lanjut Khofifah, badan dan mental kita harus sehat, juga ekonomi kita juga harus sehat.

“Jangan hanya dilihat bahwa investasi adalah soal kapital saja. Kalau orang bilang investasi soal capital saja saya rasa kurang tepat. Jadi kalau orang bilang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ya sehat, terdidik dan ekonominya sehat. Ini menunjukan bahwa sehat adalah hal yang penting,” imbuhnya.

BACA JUGA : DPRD Surabaya Minta Pemkot Intervensi Lebih Jauh untuk Atasi Gakin

Khofifah menambahkan, dalam kesehatan, membangun mindset atau pola pikir yang positif merupakan hal yang penting. Apalagi membangun positif thinking ini juga akan berpengaruh pada social capital disekitar kita.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Jawa Timur sebagai Bumi Majapahit dimana Maha Patih Gajah Mada pernah menyampaikan pesannya kepada dunia bagaimana sesungguhnya Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa.

“Jadi pesan Bhinneka Tunggal Ika diikat dalam satu kesatuan yakni Pancasila itu terlahir dari Bumi Majapahit. Maka TVRI Jatim akan lebih memberikan penguatan bagaimana format Bhinneka Tunggal Ika dalam membangun keberagaman yang diikat dalam satu kesatuan pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Stasiun Jawa Timur Asep Suhendar menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Khofifah yang turut mengikuti gowes serta memberangkatkan sekitar seribuan goweser yang hadir.

BACA JUGA : Pemprov Jatim Raih KPPU Award 2023 

“Dalam rangkaian HUT ke-45 ini kami juga telah melaksanakan bakti sosial diantaranya dengan berbagai set top box di beberapa daerah se-Jatim. Kami berharap acara ini bisa berjalan lancar dan berdampak pada kesehatan yang semakin membaik bagi kita semua kedepannya,” pungkasnya. (JM01)