Komisi C Desak Proyek Penanggulangan Banjir Selesai Tepat Waktu

0
41
Komisi C Desak Proyek Penanggulangan Banjir Selesai Tepat Waktu
Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Aning Rahmawati

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya terus mengebut 55 titik pengerjaan saluran atau pemasangan box culvert.

Dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya pun menargetkan rampung pada akhir November 2022, untuk proyek penanggulangan banjir yang saat ini telah mencapai 60%.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Aning Rahmawati mewanti-wanti agar proyek penanggulangan banjir tersebut dapat selesai tepat waktu.

Aning juga menyampaikan bahwa masyarakat Surabaya sudah menunggu lama, karena diharapkan dengan terealisasinya pengerjaan saluran di sejumlah titik tersebut dapat mengurangi kawasan rawan banjir di metropolis.

Baca juga : Ketua DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Doakan yang Terbaik untuk Seluruh Korban Tragedi Kanjuruhan

“Melihat anggaran penanggulangan banjir yang besar, termasuk di dalamnya sudah ada SDM yang mencukupi, maka seharusnya betul-betul memberikan kepuasan pada masyarakat bahwa pengerjaan, baik itu saluran, box culvert, dan seluruh pembangunan infrastruktur drainase di Kota Surabaya bisa selesai tepat waktu,” ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Aning optimistis pengerjaan proyek banjir dapat rampung sesuai kontrak kerja dengan deadline terakhir 10 Desember 2022. Karena itu pihaknya akan terus mengawal dan mendorong percepatan pembangunan saluran.

Baca juga : DPRD Surabaya : PIOS Jangan Cederai Semangat Pemulihan Ekonomi

“Hal ini karena pengalaman bertahun-tahun, sehingga harusnya menjadi bahan evaluasi bagi pemkot, baik itu pengaturan dalam perencanaan maupun pengerjaan proyek oleh seluruh kontraktor,” terang politisi perempuan PKS ini. (Adv/JM01)