Meriahkan 12.12 Birthday Sale, Shopee Gelar Kreasi Produk Lokal di Era Modern

0
5
Meriahkan 12.12 Birthday Sale, Shopee Gelar Kreasi Produk Lokal di Era Modern
Meriahkan 12.12 Birthday Sale, Shopee Gelar Kreasi Produk Lokal di Era Modern

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Memasuki usia ke-6, Shopee terus memperkuat komitmen nya dalam mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, salah satunya dengan menghadirkan kemeriahan akhir tahun di kampanye 12.12 Birthday Sale.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye 12.12 tahun ini, Shopee menghadirkan acara yang bertajuk “Kreasi Produk Lokal di Era Modern” dengan mengundang tiga pelaku usaha lokal. Bersama DITTOPERCUSSION (Pemilik Stuja Coffee), Galih Ruslan (Pemilik Kylafood), dan Giovanno Warli (Pemilik Dekornata), acara kali ini membahas mengenai inovasi dan kreasi, mulai dari variasi produk hingga pengemasan, yang mereka lakukan untuk memperkenalkan produk-produk khas Indonesia agar semakin diminati masyarakat.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia mengatakan, selama beberapa tahun belakangan, pihaknya melihat tren menarik di tengah pengguna Shopee, dimana kreasi produk lokal khas Indonesia semakin diminati dan mendapatkan hati masyarakat.

“Fakta ini menunjukkan masih besarnya potensi dan peluang para pelaku usaha lokal untuk bisa berkembang bersama Shopee,” ujarnya di acaraa Media Gathering Shopee 12.12 Birthday Sale: Kreasi Produk Lokal di Era Modern, Selasa (7/12/2021).

Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam kebudayaan tanpa batas, mulai dari keragaman kuliner hingga kerajinan nusantara. Keragaman budaya ini tidak hanya menjadi ciri khas bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menekuni bisnis dan berkreasi dengan produk lokal yang memiliki unsur nilai budaya.

Namun dengan zaman dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, mereka dituntut untuk bisa mengikuti tren dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan, mulai dari modernisasi produk dan kemasan, strategi bisnis, hingga digitalisasi pemasaran.

Baca juga : Kawal Penanganan Bencana Erupsi Semeru, Gubernur Khofifah Berkantor di Lumajang

Kreasi kopi susu dari DITTOPERCUSSION dan Stuja Coffee

Sebagai seorang pecinta kopi, DITTOPERCUSSION melihat potensi dari tren kopi susu yang terus dicari oleh masyarakat. Mengusung tema yang unik, ia mendirikan Stuja Coffee pada tahun 2019 sebagai kedai kopi dan minuman kekinian lainnya dengan konsep ramah lingkungan.

Semua produk Stuja dikemas tanpa menggunakan plastik, tetapi menggunakan kemasan dari botol kaca yang bisa konsumen bawa kembali untuk daur ulang atau refill minuman.

Namun, menyadari bahwa tidak semua orang menyukai kopi, Stuja Coffee menciptakan kreasi produk dan berinovasi dengan mengeluarkan produk minuman lokal versi non-kopi, seperti Susu Jahe, Teh Sereh, Taro dan Green Tea.

Untuk segi pemasaran, DITTOPERCUSSION juga mempercayakan Shopee saat ingin merambah pasar online di tengah pandemi yang mengharuskan kedai Stuja Coffee untuk membatasi kegiatan. Bersama Shopee, kini produk Stuja Coffee dapat mudah dinikmati masyarakat tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

Baca juga : Alfamidi Bersama Pengelola Donasi Konsumen Bantu Erupsi Semeru

“Pelaku usaha adalah profesi yang tidak boleh berhenti untuk berkreasi dan berinovasi, apalagi untuk produk lokal yang potensinya sangat luar biasa. Melalui acara hari ini, saya dan para pelaku usaha lokal yang lain ingin bersama menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kreasi dan kualitas produk lokal milik bangsa sendiri tidak kalah saing dan banyak diminati,” ujar DITTOPERCUSSION, Pemilik Stuja Coffee.

Halaman selanjutnya: Kylafood menciptakan variasi kuliner tradisional instan khas Jawa Barat