PT Darmi Bersaudara Optimis Naikkan Target 50% dan Lakukan Right Isssue

0
33
PT Darmi Bersaudara Optimis Naikkan Target 50% dan Lakukan Right Isssue
PT Darmi Bersaudara Optimis Naikkan Target 50% dan Lakukan Right Isssue

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT Darmi Bersaudara Tbk (Kayu) optimis di tahun 2021 ini bisa meningkatkan penjualan sebesar 50 persen dari perolehan tahun 2020. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono Hadiwidjojo, seusai gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan secara daring, Senin (11/1/2021).

Dan untuk memuluskan langkah progresif perusahaan ini, menurut Nanang, Darmi Bersaudara telah memutuskan 3 poit utama dalam kesempatan RUPSLB tersebut.

Agenda pertamanya adalah menunjuk akuntan publik dan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang baru, yaitu Rizki Firmansyah sebagai audit keuangan.

Baca juga : Ini Aturan Terbaru Perjalanan Selama Masa PPKM

“Hal ini dilakukan karena masih terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu, biayanya juga cukup wajar dan kompetitif,” ungkap Nanang.

Sedang untuk agenda kedua adalah menyetujui dilakukannya right issue atau penerbitan saham baru dengan nilai Rp 30 miliar atau setara dengan 30 juta saham dengan harga Rp 100 per lembar saham.

“Dana dari right issue ini 100 persen akan kami pakai sebagai modal kerja, dimana 80 persen dana akan digunakan sebagai pembelian bahan baku, 10 persen sebagai beban publikasi dan 10 persen sebagai beban pemasaran,” tambah Nanang.

Ditambahkan Komisaris Utama Darmi Bersaudara, Abdul Haris Nofianto SH, bahwa untuk target pelaksanaan right issue ini akan dilakukan pada Februari mendatang atau dengan kata lain maksimal dua bulan sejak penyelesaian administrasi.

Baca juga : Ini Kondisi Orang yang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

“Right issue ini juga sudah mendapat persetujuan dari para pemegang saham. Tentunya hal ini semakin menambah keyakinan perusahaan untuk tetap tumbuh dan memberikan yang terbaik tahun ini,” tambahnya.

Nanang kembali menegaskan, selain dua agenda tersebut, dalam RUPSLB ini juga disutujui dilakukan pengangkatan kembali dan perubahan susunan direksi sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

“Dalam hal ini, Direktur Independen, Lie Kurniawan diangkat menjadi Direktur Pengembangan Usaha Perseroan, sebagai divisi baru di PT Darmi Bersaudara, guna menjawab tantangan ke depan,” jelas Nanang.

Kehadiran divisi baru pengembangan usaha perusahaan yang telah disepakati para pemegang saham ini, lanjut Nanang, sangat dibutuhkan perusahaan untuk terus melakukan inovasi baru untuk mensukseskan target perusahaan.

Baca juga : Ini 11 Kab/Kota di Jatim yang Berlakukan PPKM Mulai 11-25 Januari

“Meski tahun 2021 ini masih sulit diprediksi, namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk bisa terus berkembang. Dan ini membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk utamanya divis pengembangan usaha perseroan ini,” pungkasnya. (JM01)