Selama Lima Tahun Pemprov Jatim Terima 631 Penghargaan

0
8
Selama Lima Tahun Pemprov Jatim Terima 631 Penghargaan
Selama Lima Tahun Pemprov Jatim Terima 631 Penghargaan

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat Jatim untuk memiliki semangat seperti motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, yakni ‘Jer Basuki Mawa Beya’ untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan.

Ajakan ini tepat disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10/2023).

“Jer Basuki Mawa Beya ini merupakan sebuah pepatah yang bermakna bahwa setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang diperjuangkan bersama untuk meraihnya,” kata Khofifah.

Kerja menurut Khofifah, adalah aktivitas asasi dan fundamental yang harus dilakukan oleh manusia, tidak hanya untuk mendapatkan kebahagiaan, keberhasilan dan kesuksesan. Namun kerja adalah sesuatu yang harus dilakukan manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan. Inilah makna filosofis paling gamblang dari motto Provinsi Jawa Timur tercinta, Jer Basuki Mawa Beya.

“Di HUT ke-78 ini kami ingin mengajak semua masyarakat Jawa Timur untuk memanggil memori tentang motto Jer Basuki Mawa Beya dalam kerja keras kerja sukses kerja fokus. Pengorbanan untuk mencapai ritme menuju kesuksesan. Ini juga menjadi penguatan kepada pemuda di Jatim terutama karena mereka akan menjadi generasi emas Indonesia Emas 2045,” katanya.

BACA JUGA : Pemaksimalan Water Bombing dan Pembuatan Sekat Bakar jadi Solusi Karhutla Gunung…

Secara khusus, Gubernur Khofifah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan di Jatim. Terutama kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memiliki semangat dan optimisme luar biasa mendukung Provinsi Jatim terus bangkit, maju, dan melaju.

“Semoga apa yang kami capai memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jawa Timur. Dan apa yang belum kami maksimalkan pencapaiannya, Saya dan Pak Wagub mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan seluruh keberlanjutan dari proses pembangunan di Jatim akan terus terjaga dan kita kembangkan bersama. Dirgahayu Jawa Timur, Bangkit dan teruslah melaju,” imbuhnya.

Khofifah mengatakan, berbagai pencapaian dan prestasi yang telah diraih Provinsi Jawa Timur selama ini juga merupakan kinerja luar biasa dari super team seluruh OPD di Pemprov Jatim. Serta kolaborasi yang baik dari berbagai pihak. Sejak Februari 2019 sampai dengan akhir September 2023 Pemprov Jatim telah menerima 631 penghargaan baik regional, nasional maupun in ternasional.

BACA JUGA : Polda Jatim Gelar Diskusi Panel Sinergitas Polda Jatim Bersama Awak Media…

“Hanya dengan kekompakan dan soliditas bersama kita dapat bangkit dan berdiri tegak menghadapi berbagai tantangan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi kita semua,” katanya.

Raih Rekor MURI serta Serahkan Berbagai Penghargaan

Museum Rekor Indonesia (MURI) pun memberikan “kado” spesial di peringatan Hari Jadi Jawa Timur. Penghargaan Rekor MURI diberikan kepada Gubernur Khofifah sebagai pemrakarsa karya mural sebanyak 2.376 yang diikuti seluruh satuan pendidikan SMA, SMK, SLB se-Jatim dengan tema prestasi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, penanaman 19.038 pohon secara serentak di lingkungan satuan pendidikan SMA, SMK, SLB se-Jatim ketika MPLS, pemberian santunan anak yatim sebanyak 23.330 orang di seluruh satuan pendidikan SMA, SMK, SLB se-Jatim, dan 260 kendaraan listrik hasil konversi karya siswa SMA Jawa Timur. (JM01)