Pro EM-1 Mendapat Apresiasi BPOM RI

0
6
Pro EM-1 Mendapat Apresiasi BPOM RI
Pro EM-1 Mendapat Apresiasi BPOM RI

Malang, JATIMMEDIA.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) mengapresiasi produk suplemen kesehatan probiotik dengan merk PRO EM-1. Hal ini seperti disampaikan Kepala BPOM RI, Penny K Lukito, diacara acara launching pabrik PRO EM-1 di Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (5/11/2020).

Diketahui, BPOM telah memberikan kenaikan status dari jenis makanan olahan dengan kode MD menjadi Suplemen Lisensi (SL) untuk produk Suplemen Kesehatan Probiotik PRO EM-1 yang diproduksi PT Agro Mitra Alimentare (PT AMA).

“BPOM berkomitmen mendukung pengembangan produk obat berbahan alam, karena produk alami memang prioritas kami. Karenanya, kami sangat mengapresiasi PT AMA yang memproduksi suplemen probiotik berbahan alam,” kata Penny.

Baca juga : Ingin Hidup Damai Dengan Covid-19, Perlu Bangun Imunitas Tubuh dengan Probiotik

Penny juga menyampaikan apresiasi pada PT AMA, karena di tengah krisis pandemi yang cukup sulit ini, PT AMA mampu membangun dan memberikan peluang pada masyarakat dengan adanya tambahan tenaga kerja.

Pro EM-1 Mendapat Apresiasi BPOM RI
Kepala BPOM RI, Penny K Lukito meminum PRO EM-1 diacara launching pabrik PRO EM-1 di Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (5/11/2020)

“Beredarnya PRO EM-1 untuk dikonsumsi masyarakat ini, tidak hanya untuk menjaga stabilitas imun tubuh saja. Tetapi lebih dari itu, hal ini juga membantu sektor perekonomian yang juga dapat dirasakan masyarakat dan perusahaan,” jelasnya, sambil menambahkan bahwa menggerakkan kebangkitan ekonomi juga menjadi tugas pemerintah di saat kondisi sulit seperti ini.

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama PT AMA, Apt. Ge Recta Geson mengungkapkan, sejak diluncurkan pada bulan Maret 2020 lalu, hingga kini PRO EM-1 telah mendapat tempat di masyarakat karena kemampuan suplemen ini dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga : Optimalkan Pelayanan Nontatap Muka, BPJS Kesehatan Maksimalkan Penggunaan Teknologi

“Ini terbukti dari penjuualan PRO EM-1 yang terus mengalami peningkatan tajam. Dan harus kami akui, pandemi Covid-19 memang membawa berkah buat kami,” terang Recta, sambil menambahkan bahwa produk PRO EM-1 sudah beredar di banyak kota besar dan berbagai daerah di Indoensia.

Recta juga menjelaskan, PRO EM-1 selain mampu meningkatkan imunitas tubuh, juga mengandung multi strains yang dapat mencerna dan melakukan detoxifikasi, sehingga makanan yang dicerna dalam usus menjadi nutrisi yang mudah diserap tubuh.

“Produk ini adalah imunomodulator pembangun imunitas tubuh yang memiliki kandungan probiotik multi strain, hidup, aktif, menguntungkan dan selaras dengan alam, untuk membentuk mikrobiota yang sehat dalam saluran cerna (gut). Jadi kalau mikroba itu tidak ada yang dominan, semua dalam jumlah yang seimbang maka pasti tidak akan timbul penyakit,” katanya.

Baca juga : Orang Tua Wajib Menjaga Kesehatan Mata Anak Selama Belajar Online. Ini Caranya

PRO EM-1 yang dijual dengan harga Rp 350 ribu per botol isi 473 ml ini, rencananya juga akan dibuat dalam bentuk ukuran kecil (90 ml) pada akhir tahun, untuk menjangkau pasar menengah ke bawah.

Selain itu, PT AMA juga akan memproduksi nasal spray atau penyemprot hidung serta vagina gel untuk perempuan. (JM01)