Risma : Sekolah Tatap Muka SMP di Surabaya Mulai Desember

0
490
Risma : Sekolah Tatap Muka SMP di Surabaya Mulai Desember
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (foto istimewa)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan bahwa sekolah tatap muka untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Surabaya, akan dimulai pada awal Desember 2020.

“Insya Allah awal Desember siswa SMP masuk sekolah. Sedang untuk siswa SD pada Januari 2021,” terang Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Senin (23/11/2020)

Risma juga menjelaskan bahwa saat ini semua guru sudah masuk sekolah untuk menyiapkan protokol kesehatan pada sekolah yang akan memberlakukan tatap muka.

Baca juga : Belajar Tatap Muka di Tangan Pemda, Sekolah dan Orang Tua

“Jadi akan ada tim untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah itu. Kalau sudah siap maka awal Desember SMP dulu yang kita buka,” ujarnya

Meski diperbolehkan sekolah tatap muka, namun Risma menegaskan bahwa tidak bisa dilakukan 100 persen oleh semua siswa, melainkan hanya 50 persen saja, sedangkan sisanya siswa tetap melakukan sekolah daring di rumah.

“Saya belum berani melepas seperti semula. Belum. Karena kita harus pakai masker, harus pakai protokol kesehatan dan mempersiapkan cuci tangan dan sebagainya,” lanjut Risma.

Baca juga : Gubernur Khofifah Ingatkan Waspada Bahaya Hidrometeorologi

Risma juga mengatakan bahwa nantinya akan ada tes swap untuk para siswa sebelum masuk sekolah, baik untuk SMP maupun SD.

“Untuk siswa, tes swap akan dicicil mulai pekan depan. Sementara untuk guru sudah selesai. Dan tidak ada guru yang terpapar Covid-19,” jelas Risma.

Risma juga menegaskan, untuk pelaksanaan sekolah tatap muka siswa SD akan berbeda dengan SMP karena akan ada pengawasan ketat.

Baca juga : Handsanitizer Berbahan Limbah Nasi ini Ciptaan Mahasiswa Vokasi Unair

“Setelah kita lakukan evaluasi sekolah tatap muka SMP, hasilnya akan dijadikan rujukan untuk menggelar sekolah tatap muka di tingkat SD. Jadi nanti kita evaluasi satu bulan untuk SMP itu. Baru kita melangkah ke SD,” pungkasnya. (JM01)