Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur Dimulai Hari ini

0
82
Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur Dimulai Hari ini
Wakil GubernurJawa Timur, Emil Dardak menjadi penerima vaksin pertama untuk Jawa Timur yang dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kami (14/1/2021)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah bergulir. Setelah diawali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disuntik vaksin kemarin pagi, Rabu (13/1/2021), hari ini giliran Forkopimda Jatim yang dilakukan vaksinasi.

Diawali dengan penyuntikan vaksin pada Wakil GubernurJawa Timur, Emil Dardak, di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diikuti oleh 22 orang Forkopimda, maka proses vaksinasi di Jawa Timur boleh dibilang secara resmi dimulai.

Baca Juga : Presiden Jokowi Mengawali Proses Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

“Hari ini saya menerima vaksin pertama kalinya dan juga gabungan Forkompimda serta beberapa influencer Surabaya untuk dilakukan vaksin,” ujar Emil, didampingi oleh istrinya Arumi Bachsin.

Selain jajaran Forkopimda Jatim, ada juga beberapa perwakilan ormas dan anak muda, yang juga ikut divaksin. Termasuk Bayu Skak, artis muda asal Jatim yang juga tampak hadir sebagai penerima vaksin, mewakili anak muda.

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat tinggi jawa Timur ynag juga di vaksin, diantaranya ada Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, kepala Kejaksaan Tinggi, serta beberapa tokoh ormas keagamaan, dan ormas kepemudaan.

Baca Juga : Menolak Disuntik Vaksin Covid-19 Bisa Masuk Penjara dan Denda Rp100 Juta

Sementara Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin, menyampaikan bahwa setelah disuntik vaksin, suaminya masih belum ada reaksi sama sekali. Ia berharap semuanya aman dan tidak ada efek samping.

“Suami saya setelah di vaksin belum ada reaksi sama sekali. Saya berharap tidak ada efek samping nantinya,” ujar Arumi.

Arumi sendiri baru akan menjalani vaksinasi dua minggu lagi, setelah menunggu suami saya selesai di vaksin.

Baca Juga : Ini Aturan Terbaru Perjalanan Selama Masa PPKM

Jawa Timur, secara keseluruhan pada tahap pertama ini elah menerima vaksin sebanyak 77.760 dosis vaksin. Sebanyak 22 ribu vaksin sudah didistribusikan ke daerah Surabaya raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik), yang akan menjadi prioritas vaksinasi tahap awal ini. (JM01)